19 Hand Traktor Belum Dibagikan

19 Hand Traktor Belum Dibagikan

LEBONG, BENGKULU EKSPRESS – Sebanyak 19 unit dari total 46 unit hand traktor bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang diperolah dari APBN yang diterima Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong, hingga saat ini belum juga dibagikan kepada petani.

Sorang tokoh pemuda di Kabupaten Lebong, Rozi Antoni mengatakan, belum dibagikannya hand traktor karena dapat mengakibatkan tumbuhnya rasa curiga masyarakat.“Kita ketahui ada 95 unit alsintan yang didapat, untuk itu alsintan tersebut harus jelas dalam pembagiannya,” jelasnya, kemarin (21/10).

Menyikapi belum dibagikannya 19 unit hand traktor kepada para petani, Kepala Dispertan Kabupaten Lebong, Emi Wati SE Mak melalui Plt Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana, Afri Hardiansyah ST mengatakan, bahwa memang pada penyerahan bantuan alsintan jenis hand traktor terbagi menjadi 2 surat keputusan (SK).

“27 unit telah di SK-kan, namun sisanya karena penyerahannya menyusul sehingga kita akan kembali membuat SK-nya sebelum dibagikan,” ujar Afri.

Belum dibuatnya SK pembagian ke-19 unit, Apfri menjelaskan, bahwa untuk saat ini hand traktor tersebut diberikan di Disperkan dan bisa digunakan para petani untuk melakukan tanam, namun sifatnya hanya pinjam pakai.

“Apalagi sebentar lagi akan kembali memasuki musin tanam,” sampainya.

Namun, untuk pembagian sisa, Afri belum bisa memastikan kapan akan terealisasi. Namun hand traktor akan dibagikan, kepada petani yang telah mendukung program tanam pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.“Itu kita bagikan, tinggal menunggu SK,” tutup Afri.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: